Inilah Manfaaat Bunga Meja yang Jarang Kamu Ketahui



INILAH MANFAAT BUNGA MEJA YANG JARANG DIKETAHUI


Ternyata tidak hanya berguna untuk mempercantik ruangan atau mengungkapkan cinta. Bunga juga punya manfaat untuk urusan kerja.

Bunga bisa meningkatkan produktivitas di tempat kerja dengan berbagai cara, dimulai sejak pegawai bangun di pagi hari. Dalam satu studi, partisipan merasa lebih senang dan enerjik jika bunga adalah hal pertama yang mereka lihat di pagi hari.



Efek positif bunga ini tidak hanya berlaku di awal hari saja. Kembang-kembang dengan berbagai warna ini juga bisa mengurangi rasa stres dan tekanan yang dirasakan pegawai di tempat kerja.

Kehadiran bunga bisa menurunkan rasa khawatir, emosi negatif, dan depresi. Bahkan, melihat bunga yang indah bisa membantu mempertajam ingatan.



Alasan Letakkan Tanaman di Meja Kantor untuk Kesehatan

 1. Melawan formaldehida



Salah satu senyawa kimia yang dikeluarkan oleh perabot kantor sintesis adalah formaldehida yang dapat membuat selaput lendir mata menjadi iritasi. Tak hanya itu, juga menyebabkan iritasi pada hidung dan tenggorokan dan juga alergi pada kulit.

Iritasi pada mata, saluran pernapasan bagian atas, dan sakit kepala menjadi gejala yang umum jika tubuh terkontaminasi dengan bahan kimia berbahaya. Kadar karbondioksida yang tinggi dan dihirup oleh teman sekantor bisa memberikan kesan pengap terutama ketika AC tidak menyala.

Tanaman dalam ruangan akan memurnikan udara, mengurangi senyawa organik yang mudah menguap, termasuk formaldehid. Sebuah studi yang dilakukan NASA menunjukkan tanaman dalam ruangan mampu menyaring polutan, dan menghilangkan berbagai senyawa organik dari udara secara efektif.

Carilah tanaman berukuran sedang dan berdaun besar untuk menghilangkan polutan dengan maksimal.

2. Memperbaiki keseimbangan bakteri dalam ruangan

   
Terdapat triliunan bakteri yang ada di kantor namun hanya sejumlah kecil saja yang masuk melalui jendela yang terbuka. Sebagian besar bakteri, jamur, dan virus berasal dari manusia.

Kantor pun menjadi habitat baru bagi para mikroba tersebut. Bakteri ini mungkin tidak baik bagi kesehatan Anda. Dengan meletakkan tanaman di meja kantor, dapat menstabilkan ekologi lingkungan sintetis yang dibangun. Bakteri pada tanaman juga membantu menghindari wabah patogen dengan meningkatkan keanekaragaman hayati mikroba dan menyeimbangkan eksosistem yang kompleks.

Disarankan Anda menggunakan pot yang sedang. Pot tanaman yang lebih besar berarti lebih banyak massa akar dan permukaan tanah yang bermanfaat bagi habitat bakteri dan mikroba lainnya.

3. Mengalahkan stres


Selama 30 tahun terakhir ini, penelitian telah menunjukkan bahwa ruangan hijau memberikan kontribusi pada kesehatan masyarakat. Kontak dengan alam dapat mengalihkan seseorang dari pikiran stres ke keadaan emosional yang lebih positif.

Kebanyakan kantor memiliki sistem ventilasi yang buruk dengan cahaya alami yang rendah. Oleh karena itu, pilihlah tanaman yang tidak terlalu sulit merawatnya, mampu bertahan tanpa air dalam waktu yang lain, dan mampu bertahan pada cahaya matahari yang sedikit. Hindari juga tanaman yang berbunga untuk menghindari alergi pada bunga.

Sumber  :  www.liputan6.com






TIPS MEMILIH PAPAN DUKA CITA

Prestisa Flower -  Peristiwa duka cita saat anggota keluarga meninggal dunia tentu saja membawa kesedihan yang mendalam bagi keluarga, rekan atau sahabat yang ditinggalkan. Memberikan dukungan serta semangat  kepada hal yang di tinggalkan adalah hal penting untuk di lakukan hal ini dilakukan guna memberi penghormatan. Salah satu cara untuk memberi dukungan untuk keluarga yang di tinggalkan  adalah dengan memberi papan bunga duka cita



      
  Karangan bunga sebagai media menyampaikan pesan emosional saaat ini memang menjadi trend, bahkan tidak hanya momen duka cita  tetapi karangan papan bunga juga digunakan  untuk event event tertentu misalnya momen ulang tahun, wisuda, pernikahan, dan lain lain. 

Sekarang ini memang banyak toko papan duka cita & sebagainya ,  Sehingga kalian mudah untuk membeli bunga sesuai pesanan anda & anda tidak perlu susah payah untuk pergi ke toko bunga secara langsung, karena bisa memesan secara online dengan jarak jauh. 

Dan saya akan  berbagi tips untuk memilih toko jual bunga yang bagus sekaligus mendapatkan papan karangan bunga sesuai keinginan anda.
  • Memilih Toko Bunga dengan pelayanan yang cepat 
Selalu perhatikan dengan pelayanannya dengan waktu yang sesuai dengan pelayanan dan kebutuhan sehingga  bisa dengan cepat untuk mengirim papan duka cita orang yang ditinggalkan dengan waktu yang singkat ke tempat tujuan.
  • Harga yang sesuai
Pelayanan yang memuaskan dengan produk yang berkualitas merupakan prioritas semua orang, namun harus tau harganya yang sesuai dengan kualitas barang. Jadi haruslah melihat harga terlebih dahulu....


  • Pilihlah toko bunga yang terpecaya
Caranya adalah dengan mencari informasi ang mengenai toko bunga melalui prosfil bisnis dan portofolio mereka. 
  • Pertimbangan pilihan jenis karangan bungan yang ditawarkan 
Yang satu ini  juga amat penting, bahwa toko karangan bunga tersebut menyediakan berbagai pilihan jenis karangan bunga yang berkualitas untukn ucapan duka cita, dan akan membantu mendapatkan karangan bunga sesuai dengan keinginan.





No comments