5 Tanaman Hias Yang Mudah di Rawat



Tanaman hias menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan bagi sebagian orang. Menanam tanaman hias bahkan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi pencinta keindahan rumah. Tapi sayangnya tidak semua tanaman mudah dirawat. Banyak tanaman yang tidak bisa sering terkena paparan sinar matahari langsung, maka dari itu anda perlu memilih tanaman hias tahan panas dan mudah dirawat. 

Tanaman Hias Yang Mudah Dirawat

Pada sesi sebelumnya kita pernah membahas tanaman hias dalam ruangan, dan ternyata ada tanaman hias tahan panas yang bisa hidup subur dan tumbuh indah. Oleh sebab itu kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa jenis tanaman hias yang tahan panas dan mampu bertahan dalam keadaan matahari yang terik.

  • Lili Paris

Lili Pris (Chlorophytum Comosum) merupakan Tanaman yang berasal dari Afrika Selatan.. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang cantik dan merupakan tanaman yang cepat pertumbuhannya. Tanaman ini cocok jika ditanam di pinggir taman atau sebagai penghias pagar. Tanaman ini juga bisa dijadikan tanaman gantung.



  • Tanaman Lidah Mertua

Lidah mertua atau biasa disebut sansivieria merupakan tanaman hias yang cukup terkenal diberbagai kalangan sebab keunikan dan manfaatnya. Tanaman ini banyak dijadikan sebagai hiasan di bagian dalam rumah sebab lidah mertua merupakan tanaman yang bisa tumbuh subur dalam keadaan kekurangan air sekalipun.




  • Pohon Palem

Dulu pohon palem dianggap sebagai tanaman penggangu, tapi sekarang tidak lagi. Tanaman ini sudah banyak dijadikan tanaman hias di rumah. Palem menjadi sangat populer karena gampang ditanam dan dirawat. Tanaman ini sering dijumpai sebagai penghias jalan-jalan di kompleks perumahan, taman atau halaman rumah rumah.


  • Bunga Kamboja 

Kamboja biasa ditemukan di tempat pemakaman, makanya tanaman ini sangat ientik dengan kematian. Tetapi tanaman ini juga merupakan tanaman hias yang bisa ditanam di pekarangan rumah sebagai penghias. Yang menggembirakannya ialah karena bunga kamboja ini merupakan tanaman hias tahan panas.


  • Kaktus

Tidak diragukan dan terbantahkan lagi, kaktus merupakan tanaman khas padang pasir sehingga maklum saja tanaman ini merupakan tanaman hias tahan panas dan bisa bertahan pada suhu yang amat ekstrem sekalipun. 

Tanaman ini mempunyai cadangan air di dalam batangnya sehingga tanaman ini bisa bertahan pada keadaan cuaca yang panas. Sekarang ini kaktus sudah banyak dikembangkan menjadi tanaman hias contohnya saja kaktus mini. 




Sekian info mengenai Tanaman Hias yang mudah dirawat semoga berguna dan bermanfaat.  










No comments