5 Manfaat Tersembunyi Bunga Rosella Untuk Kesehatan





Manfaat Bunga Rosellla

Bunga rosella banyak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. banyak sekali para terapis yang menggunakan bunga rosella sebagai proses terapi pasiennya. Bunga rosella juga banyak diproduksi menjadi teh herbal. Itu sebabnya saat ini banyak beredar teh-teh kesehatan yang menggunakan manfaat bunga rosella. Bunga rosella adalah bunga yang berasal dari wilayah Afrika. 

Manfaat rosella dipercaya mampu menangani berbagai keluhan penyakit. Seperti beraneka ragam tanaman herbal seperti tanaman lainnya. Rosella mampu memberikan manfaat positif bagi yang sering dijadikan dalam bentuk teh rosella. Berikut ini manfaat bunga rosella yang harus diketahui.

1. Sumber Antioksidan 

Pada kelopak bunga rosella terdapat kandungan senyawa fenolik yang berfungsi sebagai antioksidan. Senyawa lain pada antioksidannya seperti gossipetin dan antosianin yang dapat memberikan perlindungan akibat penuann, seperti gejala penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Teh rosella dapat mengontrol tekanan darah sehingga sangat baik untuk menghindari masalah serius bagi kesehatan. Ekstrak kelopak bunga rosella dapat menggantikan pemberian captopril pada penderita hipertensi. 

3.  Diet Alami 

Bagi yang memiliki kelebihan berat badan, teh rosella cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu konsumsilah teh rosella di pagi hari dan pada malam hari sebelum tidur, supaya daya tahan metabolisme meningkat. Proses menurunkan berat badan menjadi lebih mudah sehingga lebih mudah sehingga program diet alaminya sempurna.

4. Mencegah Kanker

Bunga rosella memiliki kandungan zat yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker berbahaya pada tubuh. Kerusakan DNA pada sel bisa diatasi dengan sejuta manfaat bunga rosella, seperti pencegahan untuk gejala kanker darah (leukimia).

5. Melancarkan BAB

Bunga rosella memiliki kandungan serat yang sangat tinggi juga memiliki khasiat sebagai pelancar buang air besar. Konsumsi teh bungga rosella secara teratur untuk melancarkan BAB dirumah.

Kandungan Dari Bunga Rosella 

Pada Kelopak yang cantik yang indah terdapat kandungan seperti kalsium, karotena, niacin, lemak, protein, dan lain-lain. Hal ini yang menjadikan baik untuk dikonsumsi . Manfaatnya yang banyak bunga ini dapat dikonsumsi secara teratur. 


No comments