Daun Jeruk Nipis yang Punya Banyak Manfaat






Daun ini tidak kalah dengan buahnya yang punya banyak manfaat, dan bisa digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Daun jeruk nipis sendiri memiliki kandungan yang cukup banyak yang akhirnya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengobati berbagai penyakit.

Mengkonsumsi daun jeruk nipis sangat aman efek sampingnya, jadi tidak harus khawatir saat meminum air rebusan daun jeruk nipis. Berikut ini manfaat daun jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.

1. Mengobati sakit perut


Sakit perut biasanya disebabkan karena kesulitan BAB, atau disebabkan karena adanya bakteri didalam perut. Cara menyembuhkannya mudah dengan mengkonsumsi air rebusan daun jeruk nipis maka akan membunuh bakteri didalam perut dan akan melancarkan BAB.

2. Mengobati radang tenggorokan 


Untuk menyembuhkan radang tenggorokan kita bisa meminum air rebusan ketika masih hangat dan dicampur madu. Dianjurkan untuk meminum sebelum tidur dimalam hari.

3. Mengobati rematik


Penyakit ini rata-rata dialami oleh orang dewasa, rasa sakit  pada tulang persendian ini bisa diobati dengan mengoleskan air rebusan daun jeruk nipis yang dihaluskan ke bagian yang nyeri atau bisa meminumnya.

4. Mengobati sakit gigi


Meminum air rebusan jeruk nipis akan membunuh bakteri di sekitar gigi berlubang dan akan mencegah terjadinya radang pada gusi.

5. Mencegah insomnia


Bau harum yang sangat khas yang ada di dalam daun jeruk nipis ini memberikan efek yang sangat menenangkan ketika kita cium. Jadi dengan meminum air rebusannya akan membuat kita nyaman dan akhirnya masalah seperti insomnia bisa semakin berkurang.

Daun jeruk nipis selain untuk mengobati berbagai penyakit, daun ini juga dapat digunakan untuk pengharum ruangan. dengan begitu ruangan maka ruangan akan lebih menyegarkan.






No comments