10 Manfaat Bunga Kecombrang



Kecombrang adalah sebuah sayuran berbentuk bunga marna merah. Tanaman ini mampu mencapai tinggi hingga 5 meter.

Tanaman kecombrang mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh serta mengatasi beberapa jenis penyakit. 

Manfaat Kecombrang 

Berikut 10 manfaat dari kecombrang :

1. Mengatasi Bau Badan

Khasiat kecombrang yang terdapat di bagian batangnya dapat dijadikan sebagai sabun, yang dapat menghasilkan busa dan bau yang wangi. 

2. Memperkuat Tulang dan Gigi

Bunga kecombrang mengandung berbagai mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan kalsium dan mineral yang terkandung di dalamnya juga dapat digunakan untuk menguatkan gigi.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Otak merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia. Oleh karena itu otak harus selalu dijaga nutrisinya agar pasokan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak tersuplai dengan baik.

4. Sumber Serat Pangan

Bila anda langganan gangguan pencernaan seperti sembelit. Sebaiknya anda segera menerapi usus anda dengan sayur Kecombrang ini. 

Bunga yang satu ini mengandung banyak sekali serat yang dapat diandalkan membersihkan usus anda dari residu-residu dan bakteri penyebab sembelit.

5. Membersihkan Darah

Kecombrang mengandung suatu senyawa yang dapat membantu menyehatkan tubuh dengan cara membersihkan darah. 

Sehingga aliran darah akan menjadi lebih lancar sehingga tidak ada organ tubuh yang terganggu akibat darah yang kurang bersih.

6. Melancarkan ASI

Anda dapat mengkonsumsi bunga kecombrang baik diolah sebagai rempah atau menjadi lalapan yang bermanfaat untuk memperlancar dan meningkatkan produksi ASI.

7. Menetralkan Asam Lambung

Anda yang memiliki gangguan lambung. Sebaiknya sergera konumsi bunga Honje alias Kecombrang ini. Karena sangat ampuh menyembuhkan.

8. Sebagai Menu Diet

Kecombrang memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, yaitu sekitar 1mg per 1 ons. Dengan begitu dapat dipastikan bahwa sayuran kecombrang ini tidak akan membuat Anda mengalami kegemukan. 

9. Menambah Nafsu Makan

Sebab nafsu makan yang dibiarkan melemah, bisa memicu berbagai penyakit. Terutama Anoreksia. Anoreksia ini begitu mengerikan bisa mengancam nyawa. Dengan mengkonsumsi obat herbal dari bunga ini bisa menambah nafsu makan.

10. Mencegah Dehidrasi

Cairan tubuh harus selalu dijaga agar tubuh tidak kekurangan cairan. Kekurangan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan tubuh kurang fit. Salah satu cara mempertahankan cairan tubuh yakni dengan mengkonsumsi bunga kecombrang. 

Dapat diketahui bahwa Tanaman Kecombrang memliki banyak manfaat, semoga beruna dan bermanfaat.

No comments