Ternyata Daun Mengkudu Juga Punya Banyak Manfaat




Manfaat Daun Mengkudu


Banyak orang lebih mengenal buah mengkudu, namun ternyata manfaat daun mengkudu juga tidak kalah banyak. Tanaman ini sangat banyak manfaatnya baik itu buah atau daunnya. Berbagai macam gangguan kesehatan dapat diatasi dengan daun mengkudu. 

Manfaat dari daun mengkudu tidak cuma buat kesehatan saja, tapi juga dapat untuk kecantikan. Berikut ini manfaat dari daun mengkudu yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

Mengusir Jerawat Batu

Jerawat merupakan jerawat yang sulit dihilangkan dibandingkan dengan jerawat biasanya. Untuk mengusir jerawat batu bisa menggunakan daun mengkudu ini . Caranya mengganti masker wajah biasa dengan masker daun mengkudu, lakukan secara teratur dan rutin maka jerawat batu diwajah akan hilang.

Mengatasi Peradangan 

Peradangan adalah salah satu permasalahan yang terjadi dan berbentuk dimana saja. dengan kandungan anti inflamasi pada daun mengkudu bisa digunakan untuk mengatasi peradangan. Dan juga dengan rutin mengkonsumsi daun mengkudu Anda akan bebas dari penyakit darah tinggi.

Mencegah Kanker

Daun mengkudu memiliki kandungan anti kanker yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker didalam tubuh. Supaya lebih enak konsumsilah daun mengkudu yang sudah dijadikan teh. Minumlah secara teratur supaya mencegah terjadinya kanker sejak dini. 

Melancarkan Pencernaan 

Masalah pencernaan didalam tubuh sangat mengganggu, untuk mengatasinya bisa menggunakan daun mengkudu supaya pencernaan selalu dalam kondisi baik. Karena daun mengkudu dapat menstimulasi serotonin ke otak dan akan berguna untuk mengatur sistem pencernaan.

Menjaga Kulit Tetap Sehat

Mengkonsumsi rebusan daun mengkudu akan membuat kulit sehat. Karena daun mengkudu punya kandungan antioksidan yang tinggi, kandungan inilah yang membuat kulit menjadi lebih sehat dan awet muda. Malahan jika mengkonsumsi daun mengkudu setiap hari teratur bisa terbebas dari penuaan dini.

Dilihat dari beberapa kandungan dari tanaman mengkudu yang punya banyak manfaat selain untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Dengan menjalani hidup sehat, hidup Anda akan terhindar dari masalah kesehatan.

1 comment

banyak juga manfaatnya daun ini