10 Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

Hasil gambar untuk daun bawang


All About Flower  Daun Bawang  merupakan sebuah daun yang berasal dari tanaman bawang. Daun ini biasa ada pada bahan pelengkap bumbu dapur masakan. 

Daun ini bagus untuk kesehatan bahkan sangat terkenal sebagai pengobatan tradisional bagi sebagian masyarakat yang tau cara pengolahannya, diantara manfaatnya sebagai berikut :

1. Kaya Kandungan Serat

Kandungan serat dalam daun bawang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan pencernaan dalam tubuh sehingga lancar tanpa gangguan. Juga terhindar dari penyakit sembelit.

2. Mengobati Cacingan 

Kandungan dari beberapa senyawa dalam daun bawang ternyata mampu mengurangi dan mengobati cacingan dalam tubuh dengan cara memperlancar dan juga menstabilkan jaringan-jaringan dalam tubuh dengan normal.

3. Mengatasi Anemia 

Kandungan beberapa dalam daun bawang ternyata mampu mengatasi anemia yang disebabkan kekurangan zat besi sehingga menyebabkan penyakit anemia. Tetapi juga bisa dihiasi dengan memperbanyak mengonsumsi daun bawang.

4. Menyehatkan Jantung

Kandungan senyawa Cycloalin yang terdapat pada daun bawang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Juga berfungsi untuk mengencerkan darah dan juga mengurangi penyakit Aterosklerosis.

5. Mengobati Diabetes

Kandungan senyawa Phyto-kimia yaitu alium dan alil disulfida yang sangat bagus untuk mengobati diabetes yang tinggi. Kandungan ini sangat berguna mencegah degredasi insulin dalam tubuh.

6. Kaya Zat Besi 

Kandungan zat besi dalam daun bawang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan sel darah merah serta meningkatkan kesehatan hemoglobin dan mampu memperkuat sel jaringan didalam tubuh.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Daun bawang juga dapat dimanfaatkan sebagai pelindung dan pencegah penyakit apapun yang membuat anda sakit. Dengan mengonsumsi daun bawang akan meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

8. Mengobati Infeksi

Dengan kandungan dalam daun bawang mampu mengobati berbagai virus, sehingga banyaklah mengonsumsi daun agar terhindar dari serangan penyakit. 

9. Menyehatkan Tulang 

Kandungan vitamin K dalam daun bawang mampu mengobati masalah tulang bahkan bisa menjaga kesehatan tulang. 

10. Rendah Kandungan Kalori

Bermanfaat sebagai obat penurunan berat badan dan juga mengurangi bobot pada tubuh sehingga banyak yang mengonsumsi daun ini sebagai obat penurun berat badan

Demikian informasi tentang Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan semoga berguna dan bermanfaat. 


No comments