5 Tanaman Pembawa Keberuntungan


Tanaman adalah salah satu komponen penting dalam kehidupan, namun ternyata tidak semua tanaman cocok dipelihara di rumah. Inilah yang sebenarnya menjadi alasan utama ada tanaman yang akhirnya dianggap membawa keberuntungan dan ada yang dianggap membawa sial.

Tumbuhan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Manfaat tersebut sangatlah penting bagi manusia agar dapat bertahan hidup.

Berikut tanaman yang membawa keberuntungan :

1. Teratai 



Ada sekitar 50 spesies yang dikenal. Bunga ini dipercaya mendatangkan kebahagiaan, kesejahteraan, dan keharmonisan dalam rumah tangga. Yang jelas, bunga ini sangat menginspirasi karena ia bisa tumbuh cantik dan tetap bersih walaupun tumbuh di atas genangan lumpur

2. Bunga Matahari



Bunga Matahari memiliki nama latin Helianthus annuus L. Bunga yang memiliki warna kuning dan bernuansa cerah ini dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. 
Karena bunga ini dapat menciptakan ketentraman, kebahagiaan serta keharmonisan. Dan jika Anda menanamnya di halaman rumah, maka seisi rumah dipercaya akan menjadi damai dan tentram.

3. Bunga Sedap Malam 


Bunga Sedap Malam ini berasal dari Meksiko dan memiliki nama latin Polianthes Tuberose. Bunga ini dikenal sebagai tanaman abadi oleh suku Agavace di Afrika. 
Bunga ini juga memiliki wangi yang khas, yang membuat siapapun yang menciumnya akan merasakan ketenangan. 

4. Bunga Melati 


Beberapa jenis bunga melati ini memiliki fungsi afrodisiak yang membuat nuansa asmara tetap hangat dan tumbuh. Selain indah dengan warnanya yang berwarna putih serta harum, bunga ini dapat memberikan efek kesegaran. 
Menariknya lagi, bunga melati dipercaya dapat menarik kasih sayang serta kekayaan pada penghuni rumah. Maka dari itu bunga ini memang wajib untuk hadir di rumah Anda.

5. Tanaman Lidah Mertua



Tanaman ini terdiri dari beberapa spesies. Mudah dikenali dari daunnya yang tebal, ada pula yang panjang berbentuk seperti pedang. Tanaman ini aslinya berasal dari Afrika. Sebagian orang menganggap kalau tanaman ini disukai oleh para dewa dan bisa mengundang rezeki yang berlimpah.

Demikian info tentang tanaman pembawa keberuntungan semoga berguna dan bermanfaat.


No comments