10 Manfaat Tersembunyi Bunga Anggrek





Bunga anggrek merupakan tanaman hias yang juga dijadikan sebagai sebagai herbal  yang mampu menyembuhkan macam jenis penyakit. Jika dirangkum bunga ini memiliki banyak manfaat yaitu sebagai menghentikan pendarahan, pengharum ruangan dan manfaat lainnya yang bisa didapat dari bunga ini.

Bunga anggrek adalah salah satu jenis bunga yang tersebar luas di daerah-daerah tertentu atau kawasan yang memiliki iklim tropika. Tanaman bunga ini biasanya hidup pada tempat-tempat yang memiliki ketersediaan air yang rendah. 

Kandungan yang ada didalam bunga ini sangatlah banyak. Kandungan di dalam bunga ini yaitu resin, protein, kalsium, dan masih banyak lagi. Tentu dengan banyaknya kandungan tersebut dipastikan bunga ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat dari bunga anggrek :


1. Meringankan gejala maag 


Maag merupakan penyakit gangguan yang biasanya terjadi pada lambung. Hal ini perlu diatasi karena sangat berbahaya bagi pencernaan dan kesehatan di dalam tubuh anda. Untuk membantu gejala maag, kandungan bunga ini bisa mengatasinya.

2. Sebagai obat diare


Diare adalah penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang ada di dalam tubuh, perlu diatasi karena berbahaya. Jika ingin mengobati penyakit diare, kandungan bunga ini bisa membantu mengobati diare.

3. Mengatasi sakit mata


Jika sedang mengalami gangguan iritasi dan infeksi pada mata, kandungan bunga anggrek telah di percaya bisa membantu mengatasi sakit mata. Untuk yang ingin mengatasi penyakit bisa mengkonsumsi bunga ini denga olahan tertentu yang mampu membuat mata sehat.

4. Menyembuhkan disentri


Disentri merupakan sebuah penyakit yang sama halnya seperti penyakit sembelit. Pada saat seseorang sedang mengalami disentri, maka hal yang akan dialami dia pada saat BAB akan disertai dengan lendir dan dia akan keluar darah.
Selain 10 manfaat dan khasiat bunga anggrek untuk kesehatan, ada lagi 13 manfaat lainnya dari bunga ini yang perlu anda ketahui, Berikut ini manfaatnya:


5. Menyembuhkan demam


Manfaat bunga anggrek bagi kehidupan manusia terutama jenis Aplestrum hyemale, biasa digunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan bisul. Pasta dari daun hootieriana vanda digunakan sebagai tapal panas untuk menyembuhkan nyeri pada sendi.

6. Mencegah penuaan dini


Jika ingin memiliki kulit yang sehat dan awet muda, kandungan dari bunga anggrek bisa membantu mencegah penuaan dini Ekstrak minyak dari bunga anggrek telah terbukti mampu membantu meremajakan kulit serta membuat kulit terasa lebih kencang, yang pada akhirnya hal ini dapat membantu seseorang untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

7. Mengatasi gangguan saraf


Cypripedium pb. Merupakan salah satu speSies anggrek dimana bagian akarnya mengandung minyak atsiri, resin, tanin, gula, pati, serta komponen lainnya yang berguna dalam penyembuhan berbagai macam gangguan penyakit. Penyakit itu seperti iritabilitas saraf, histeria, kejang, gangguan fungsi otak seperti kegilaan dan delirium.

8. Penghilang stress


Stress merupakan salah satu manfaat yang biasanya dialami oleh seseorang yang sedang kelelahan atau banyaknya pekerjaan yang membuatnya stress. Namun bisa diatasi dengan kandungan anggrek yang dipercaya bisa membantu mengatasi stress.

Masih banyak lagi manfaat dari tanaman bunga anggrek dalam kehidupan manusia, demikian dari informasi manfaat tersembunyi bunga anggrek semoga berguna dan bermanfaat. 

No comments