Bunga Yang Berkhasiat Untuk Kecantikan

Tumbuhan memiliki banyak manfaat, karena zaman dulu nenek moyang kita memanfaatkan tumbuhan sebagai obat herbal. Bagian bunga dalam tumbuhan juga memiliki manfaat kecantikan dan kesehatan yang beragam. 
Berikut beberapa bunga yang memiliki manfaat untuk kecantikan :

Melati

Bunga Melati berfungsi untuk mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit. Kandungan nutrisinya dapat membuka pori pori kulit yang tertutup dan menutrusinya. Bunga ini juga dapat menghangatkan kulit dan melancarkan peredaran darah

Untuk memperoleh manfaat melati Anda bisa  memanfaatkan minyak melati yang banyak dijual dipasaran.

Mawar


Bukan cuma cantik untuk untuk dijadikan hadiah graduation, mawar ternyata bisa digunakan sebagai obat mengatasi kulit kering dan rusak karena sinar matahari. Karena bunga mawar mengandung vitamin C yang tinggi, mawar bagus kalau dijadikan masker alami.

Lavender


Bunga Lavender dapat mengontrol kelebihan minyak di pori-pori kulit. Aroma harum lavender cocok untuk kulit yang sensitif sebab dapat mengendalikan produksi sebum di pori-pori. Lavender juga dapat melawan bakteri karena memiliki efek anti-bakteri dan antiseptik.

Chamomile

Chamomile mengandung azulene, bahan yang memiliki efek mendinginkan kulit dan mengurangi peradangan serta pembengkakan pada kulit. Karena itulah biasanya bunga ini dimanfaatkan untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata.  Selain itu chamomile juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan cara mengencangkan pembuluh kapiler di bawah permukaan kulit.   

Bunga Matahari


Dengan memanfaatkan ekstrak biji bunga matahari bisa mencerahkan kulit wajah kita, dengan cara menghilangkan flek hitam dikulit serta memudarkan lingkaran hitam di sekitar mata.


No comments