Dirumah Banyak Nyamuk? Anda Bisa Menanam Tanaman Ini Di Rumah.





Nyamuk termasuk hewan hama yang jadi musuh manusia, jika menusuk bagian tubuh manusia akan merah dan gatal-gatal. Tak hanya itu hewan ini menimbulkan beragam penyakit seperti malaria dan DBD (Demam Berdarah Dengue). 

Banyak orang mengusir nyamuk dengan semprotan pengusir nyamuk yang berbahaya jika menghirup aroma bahan kimia dari semprotan tersebut. Dari sini kita bisa memanfaatkan tanaman yang membuat nyamuk pergi di rumah. 

Berikut ini tanaman yang terbukti bisa mengusir nyamuk di rumah anda dengan mudah.

Lavender


Tak asing lagi jika mendengar bunga lavender sebagai tanaman pengusir nyamuk. Aromanya yang banyak disukai manusia, bagi nyamuk bunga ini sangat dihindari. Pasalnya lavender mengandung zat linalool dan lynalyl asetat, yaitu dua zat yang sangat tidak disukai oleh nyamuk.
Tanaman bunga ini bisa diletakan didalam pot disekitar jendela atau dekat pintu untuk menjaga nyamuk masuk dari luar.

Serai wangi


Biasanya sering dijadikan penyedap makanan atau minuman, ternyata bisa digunakan untuk pengusir nyamuk. Tanaman ini mudah tumbuh di berbagai iklim,sebab itu yang membuat serai jadi tanaman yang mudah dipelihara sendiri di rumah. Tanaman ini tidak bisa ditanam di dalam pot, tetapi Anda bisa menanam dibawah jendela.

Lemon Balm


Lemon balm ini mengandung senyawa sitronelal yang ampuh untuk mengusir nyamuk. Jika ingin menanam daun ini di pekarangan rumah harus berhati-hati, karena tanaman ini memiliki sifat invasif. 

Geranium


Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol, kandungannya sangat tidak disukai oleh nyamuk nyamuk karena keharumannya begitu menyengat. Geranium bisa ditanam dalam pot kemudian taruh di dalam ruangan untuk mengusir nyamuk yang masuk kedalam rumah. Tanaman bunga ini juga cocok dijadikan tanaman hias.

No comments