Tanaman Untuk Mengobati dan Mengatasi Diabetes


Tanaman herbal memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh manusia karena bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan tanpa efek samping. Setiap saat di dalam tubuh manusia terjadi pengolahan berbagai macam zat kimia yang nantinya akan menghasilkan energi. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan metabolisme dalam tubuh manusia. 

Banyak orang mengatakan tidak ada obatnya untuk mengobati diabetes dengan tuntas. Namun ternyata ada obat herbal yang bisa menyembuhkan dan mampu mengurangi diabetes. 

Berikut  adalah beberapa tanaman obat diabetes untuk mengatasi dan mengurangi diabetes yaitu :

Daun Kemangi 



Daun yang biasa ditemui bersamaan dengan lalapan seperti kol, timun dan sebagainya. Ternyata daun ini memiliki khasiat yang cukup ampuh mengatasi diabetes. 
Pada daun kemangi, diketahui terdapat kandungan zat yang berfungsi untuk membantu proses sekresi insulin. Ketika insulin dapat di produksi dengan baik, berarti pengaturan kadar gula dalam tubuh pun juga akan membaik

Daun Salam



Biasanya digunakan sebagai bahan masakan di dapur. ternyata daun yang memiliki aroma harum ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan diabetes. Karena dalam daun ini terdapat kandungan flavonoid, yang sangat berguna dalam menurunkan kadar gula darah.

Daun Mangga



Daun mangga terdapat kandungan tanin yang disebut juga anthocyanidins. zat ini yang mampu meredakan gejala diabetes ringan. Sangat direkomendasikan jika Anda diabetes ringan.

Mahkota Dewa



Mahkota dewa merupakan salah satu tumbuhan yang hampir selalu ada di dalam kandungan obat diabetes. Karena mahkota dewa terbukti mampu mengolah gula darah.

No comments