Fakta Unik & Manfaat Bunga Peony




Fakta Unik

Bunga Peony merupakan bunga yang tumbuh di negara 4 musim dan tumbuh subur serta mekar di musim semi yaitu di bulan Mei hingga Juli. Bunga adalah salah satu bunga yang disukai banyak orang. Selain dipakai untuk dekorasi yang cantik, bunga peony selama berabad-abad pula sebagai obat-obatan.

Makna bunga peony adalah melambangkan kehormatan dan kepribadian yang berkelas. Jadi memberikan bunga peony untuk orang yang kita cintai berarti pula kita menjadikannya pribadi yang berkelas di mata kita. 

Untuk konsep pernikahan, umumnya bunga ini digunakan dalam rangkaian tersendiri tanpa hiasan bunga lain, sehingga makna bunga peony yang berkelas dan mewah akan nampak jelas. Beriut fakta unik dan menarik seputar bunga peony :
  • Bunga peony ternyata sudah lama dikenal di Eropa sejak pertama kali dibawa oleh pasukan Romawi.
  • Bagi masyarakat Cina menyebutnya bunga ini yaitu Mudan, dan termasuk sebagai simbol bunga nasional sejak tahun 1903.
  • Bila terkena sinar matahari langsung selama kurang lebih dua minggu, daun bunga peony akan berubah warna menjadi merah anggur.
  • Peony dikenal sebagai bunga pengobatan. Di Jepang, peony memiliki nama lain atau sebutan yaitu Ebisugusuri artinya obat dari Cina
  • Catatan mengenai bunga peony telah ditemukan dalam buku-buku botani terbitan pada tahun 1636. 
  • Bunga peony adalah bunga yang paling sering digunakan dalam semi ornamen Cina. Lambang peony kerap ditemukan dalam berbagai macam keramik dan lukisan dari Cina. 

Manfaat

Mencerahkan Kulit

Bunga peony mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat meningkatkan jumlah melanin pada sel kulit Tidak hanya itu saja, bunga peony juga membantu proses ‘desquamation’, yakni proses peluruhan sel kulit mati pada permukaan kulit sekaligus merangsang pembentukan sel kulit baru yang lebih sehat dan lebih cerah.

Menjaga Kulit Tetap Lembab

produk dengan kandungan bunga peony ternyata dapat menjaga kelembapan kulit dengan optimal. Tidak heran jika produk yang mengandung bunga peony juga disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Apalagi ekstrak bunga peony pun terbilang aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Mencegah Kulit Keriput

produk yang mengandung ekstrak bunga peony di dalamnya ternyata juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan. Hal ini disebabkan oleh ekstrak bunga peony yang dapat memperlambat proses penuaan kulit. 

No comments