6 Manfaat Bunga Kol Untuk Kesehatan





Bunga atau kembang kol adalah sayuran yang sering banyak dikonsumsi sebagian orang. Bentuknya mirip dengan brokoli karena bunga berwarna putih yang tersusun teratur. Umumnya kembang kol berwarna putih, tapi ada juga varian kembang kol yang punya warna hijau, orange, dan ungu.

Kembang kol juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh diantaranya, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalsium, serat dan masih banyak lagi. Jika Anda mengkonsumsi kembang kol, Anda akan dapat manfaat dari kembang kol tersebut. Berikut diantaranya :

1. Anti peradangan


Manfaat bunga kol untuk kesehatan juga didukung oleh kandungan vitamin K yang diketahui dapat melindungi tubuh dari peradangan. Ini dapat menjadi alternatif alami disamping beberapa obat-obatan siap pakai seperti manfaat asam mefenamat.

2. Mencegah kanker


Manfaat bunga kol yang tidak kalah penting adalah dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker sehingga anda terhindar dari penyakit mematikan ini. Berdasarkan hasil penelitian konsumsi sayuran seperti bunga kol dapat memperkecil timbulnya berbagai jenis kanker seperti kanker rahim, kanker paru-paru, kanker payudara dan sebagainya.

3. Bagus untuk jantung


Kandungan beberapa senyawa penting pada bunga kol juga sangat baik untuk mendukung kesehatan jantung sehingga jantung dapat bekerja dengan baik dan terhindar dari berbagai penyakit atau gangguan. Mengkonsumsi bunga kol sangat dianjurkan.

4. Membuat peredaran darah lancar


Manfaat bunga kol sangat baik untuk pertahanan tubuh karena ia dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi virus dan bakteri yang akan menyerang sel-sel tubuh. Tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah jatuh sakit. Selain bunga kol ada banyak pilihan makanan sehat lainnya yang juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


5. Bagus untuk tulang


Konsumsi bunga kol juga berpengaruh positif pada kesehatan tulang dan sendi. Kandungan vitamin C dan vitamin K pada sayuran ini dapat melindungi dan mencegah kerusakan tulang dan sendi akibat peradangan. Selain itu juga dapat menjaga massa tulang sehingga tulang tetap kuat dan sehat. Selain konsumsi makanan sehat seperti bunga kol anda dianjurkan pula untuk rajin berolahraga.

6. Mencegah masalah pencernaan


Selain itu konsumsi bunga kol yang kaya manfaat serat dan mengandung senyawa isothiocyanates juga dapat mencegah dan meminimalisir risiko terkena gangguan perut/pencernaan seperti kanker usus besar dan maag. Jika menginginkan pencernaan yang sehat dan terhindar dari berbagai gangguan maka konsumsi bunga kol merupakan pilihan yang tepat.

Toko Bunga Batam

No comments