Manfaat Daun Jambu Bol Untuk Mengatasi Penyakit





Ada banyak jenis daun yang bisa dikonsumsi buat kesehatan, salah satunya daun jambu bol. Selain buahnya yang manis dan segar yang banyak mengandung air, daun ini juga bermanfaat mengatasi berbagai macam penyakit.

Didalam daun jambu bol terdapat banyak kandungan seperti manfaat vitamin C yang tinggi. Untuk mengolahnya bisa dengan cara membuat air rebusan herbal atau jambu bol muda yang direbus selanjutnya bisa dikonsumsi seperti memakan lalapan. Berikut manfaat daun jambu bol yang bisa Anda  dapatkan dari tanaman ini :


Mengatasi Maag 

Urutan pertama dibuka dengan mengatasi maag, daun jambu bol berguna untuk mengatasi masalah seperti maag. Air rebusan daun jambu bol baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan lambung dan usus, dengan cara membunuh kuman didalam pencernaan penyebab maag.

     Baca Juga : Manfaat daun jeruk nipis

Menurunkan Kolesterol 

Daun jambu bol juga berguna dikonsumsi sebagai penurun kadar kolesterol. Dengan mengurangi makanan yang bisa menambah kadar kolesterol dan mengimbanginya dengan meminum air rebusan jambu bol ini juga disarankan supaya terhindar dari berbagai penyakit stroke.  

Menyembuhkan Diare

Khasiat dari daun jambu bol yang pertama adalah untuk mengatasi berbagai penyakit pencernaan secara efektif seperti solusi diare. Daun jambu bol ini bisa mengatasi diare dengan cara membersihkan bakteri yang mengendap dan menumpuk pada saluran pencernaan yakni hanya dengan minum air rebusan daun jambu bol tersebut.

Mengontrol Gula Darah

Daun jambu bol ini bisa digunakan untuk Anda yang ingin mencegah diabetes. karena bisa mengontrol gula darah sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi teratur untuk diabetes.

Menjaga kesehatan Gigi

Kesehatan gigi sangat penting untuk dijaga karena menjadi faktor penentu kesehatan tubuh secara menyeluruh. Tetap berkumur dengan air rebusan daun jambu bol hangat juga sangat baik dilakukan teratur untuk menjaga kesehatan gigi dengan cara membunuh kuman sekaligus menghilangkan plak yang menempel pada gigi anda.

No comments